Wednesday, July 3, 2013

Puyol belum siap pensiun

Kapten Barcelona Carles Puyol belum siap untuk pensiun dari sepakbola, meskipun cedera berkepanjangan mengancam karirnya musim lalu.

Puyol melewatkan sebagian momen penting ketika Barcelona mendapatkan trofi karena cedera lutut yang membutuhkan empat kali operasi.

Puyol, photo courtesy of allcayaaro.com


Masalah terus menghambat pemain berusia 35 tahun ini, mempersiapkan diri untuk kembali ke pelatihan pra-musim, tapi ia bertekad untuk membuktikan kemampuannya.

Puyol hanya menandatangani kontrak baru pada pertengahan musim lalu - yang akan berakhir pada Juni 2016 mendatang.

"Sekarang belum waktunya. Saya tidak akan pensiun," katanya dalam sebuah wawancara dengan El Mundo Deportivo.

"Saat ini saya merasa saya ingin memenuhi kontrak saya dahulu, kalau bisa malah memperpanjang kontraknya lebih lama."

Bek, yang telah memenangkan 100 caps Spanyol, direncanakan akan mengadakan pembicaraan dengan pelatih tim nasional Vicente Del Bosque mengenai karir masa depannya di timnas.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Del Bosque dan tidak akan mengambil keputusan akhir atau mengatakan apa-apa sampai saya berbicara dengan pelatih langsung," katanya.

"Tujuan saya sekarang adalah untuk pulih dari cedera lutut dan kemudian musim depan, kita akan lihat. Aku selalu mengambil keputusan yang terbaik untuk Barcelona."


Berbicara tentang pemulihan dari operasi lutut, ia menambahkan: "Saya pulih secara perlahan, segala sesuatu berjalan sangat baik.

"Operasi ini tidak seperti yang lain: periode pasca operasi lebih menyakitkan, tetapi pemulihan lebih cepat.

"Ide saya adalah untuk melatih pada hari pertama pra-musim, meskipun mungkin tidak bermain dengan pemain lain pada awalnya."

No comments:

Post a Comment